Komputer Farmasi - UTS Gasal 2017/2018

Tugas Ujian Tengah Semester Gasal 2017/2018 : 

Mendapatkan Jurnal Internasional


Anda diminta untuk mencari dan mendapatkan sebuah jurnal (artikel, makalah) internasional secara online atau melalui web dengan tema/judul bebas. Anda dapat mencarinya melalui antara lain sciencedirect.com, scimagojr.com, thomsonreuters.com, doaj.org, sci-hub.bz, dan lain sebagainya. Bahkan anda bisa mendapatkan jurnal internasional yang berbayar dengan bantuan website hack dari sci-hub.bz.

Tuliskan langkah-langkah yang anda lakukan untuk mendapatkan jurnal internasional yang telah anda dapatkan tersebut berikut screenshoot setiap website yang anda kunjungi di browser pada setiap langkah-langkah tersebut.

Hasil tugas tersebut dibentuk dalam dua file terpisah. File ke satu berisi penjabaran langkah-langkah yang anda lakukan untuk mendapatkan jurnal internasioanal tersebut berikut screenshoot web di browser (dalam bentuk microsoft word), sedangkan file kedua adalah materi jurnal internasional yang berhasil anda dapatkan/download (biasanya dalam bentuk pdf). Kedua file tersebut anda lakukan ZIP dan namakan file ZIP tersebut sesuai dengan nama anda plus nomor pokok anda.

Penyarahan tugas paling lambat pada Jumat, 2 Nopember 2017 ke dosen yang bersangkutan dengan mengcopy file zip tersebut sekaligus penandatanganan presensi Ujian Tengah Semester.

NB: Tips
sciencedirect.com
scimagojr.com --> pemeringkat jurnal-jurnal seluruh dunia
doaj.org --> pemeringkat jurnal-jurnal seluruh dunia
thomsonreuters.com

---Cara mendapatkan artikel tanpa bayar----
1. cari dahulu jurnal, misal di sciencedirect.com
2. buka (klik) jurnal ybs di sciencedirect.com
3. copy-kan url dari langkah 2 di atas ke website sci-hub.bz dengan menghilangkan http://dx.doi.org/

4. klik button 'open' di sci-hub.bz

Selamat mengerjakan !!!